Selasa, 24 November 2015

si merah pedass







BAGI Anda para pencinta kuliner pedas, cabai tentunya tidak bisa dipisahkan dari sesi menikmati santapan lezat. Rasanya belum lengkap jika menikmati sajian masakan tanpa ada irisan cabai atau olahan cabai dalam bentuk sambal.
Selain menggugah selera makan, konsumsi cabai ternyata memang disarankan demi menjaga kesehatan. Ya, ternyata studi menemukan bahwa si pedas ini bisa membuat para penggemarnya menjadi jarang sakit!
Cabai Merah

Salah satu jenis cabai yang dinyatakan bisa membuat kita menjadi jarang sakit adalah cabai merah. Cabai merah besar kerap ditambahkan ke dalam makanan lantaran memiliki aroma pedas yang khas, namun tidak menambah rasa pedas berlebihan. Cabai ini juga sering dijual dalam kondisi masih muda atau sering disebut cabai hijau.
Si merah pedas ini tak hanya menggoyang lidah, tapi juga mengandung komponen aktif bernama capsaicin yang terbukti bisa mencegah peradangan. Ini juga dicantumkan dalam Journal of Medical Food terbitan Oktober 2011, yang menyebutkan bahwa ekstrak cabai merah besar mampu menghambat inflamasi.
Peradangan sendiri merupakan pangkal dari berbagai penyakit. Dengan perannya sebagai antiinflamasi, capsaicin akan menguatkan jaringan tubuh sehingga penyebab infeksi seperti bakteri dan virus tidak bisa menembus pertahanan tubuh. Nah, bayangkan betapa Anda akan jarang sakit jika peradangan ini bisa dicegah dengan mengonsumsi cabai merah. Makanan tak hanya lebih lezat, tapi juga sehat!

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Hidup Sehat