Sabtu, 14 November 2015

Granulomatis wegener

Tahukah anda penyakit Granulomatis Wegener
berikut adalah penjelasannya :
Granulomatosis Wegener adalah gangguan umum yang menyebabkan peradangan pembuluh darah. Peradangan ini membatasi aliran darah ke berbagai organ.

Granulomatosis Wegener, yang juga disebut dengan granulomatosis polyangiitis, sering mempengaruhi ginjal, paru-paru dan saluran pernapasan bagian atas. Aliran darah yang terbatas pada organ-organ ini dapat merusak dan dapat mempengaruhi organ-organ lain, tapi umumnya tidak begitu serius.

Granulomatosis Wegener juga memproduksi jenis jaringan inflamasi yang dikenal sebagai granuloma yang ditemukan di sekitar pembuluh darah. Granuloma dapat merusak jaringan normal.
Penyebab
Penyebab Granulomatosis Wegener tidak diketahui. Tampaknya berkembang setelah peristiwa penyebab peradangan awal memicu reaksi abnormal dari sistem kekebalan tubuh. Kombinasi peristiwa ini dapat menyebabkan peradangan, pembuluh darah menyempit dan menimbulkan inflamasi  jaringan berbahaya (granuloma).

Peristiwa yang memicu mungkin infeksi, tetapi tidak ada infeksi tertentu yang telah diidentifikasi sebagai penyebabnya.
Gejala
Tanda dan gejala granulomatosis wegener dapat terjadi tiba-tiba atau selama beberapa bulan, yang biasanya melibatkan area saluran pernapasan, seperti, tenggorokan sinus atau paru-paru. Namun, kondisi tersebut sering memburuk dengan cepat, yang mempengaruhi pembuluh darah dan organ-organ, seperti ginjal. Tanda dan gejala mungkin termasuk:

1. Terus-menerus pilek, kadang dengan nanah
2. Mimisan
3. Nyeri sinus dan peradangan (sinusitis)
4. Infeksi telinga
5. Batuk
6. Nyeri dada
7. Batuk darah (hemoptisis)
8. Sesak napas
9. Penurunan berat badan tiba-tiba
10. Nyeri dan pembengkakan
11. Darah dalam urin (hematuria)
12. Kulit luka
13. Mata kemerahan, terbakar atau nyeri
14. Demam
semoga bermanfaat :-)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Hidup Sehat