Sabtu, 07 November 2015

makanan india

Resep makanan india
1.Biryani
Untuk kuliner india yang pertama ini adalah biryani yang mana masakan ini di buat dari nasi khusus yang biasa di sebut dengan basmati. Perbedaan antara nasi biasa dengan nasi basmati ini adalah terletak pada besar dan panjang nasinya, untuk nasi basmati mempunyai tekstur yang lebih besar dan panjang dari pada nasi biasa.


    Untuk nasi dari Biryani ini di masak menggunakan paduan rempah-rempah seperti misalkan saja kunyit, lada, merica dan juga kuah khusus untuk biryani. Biasanya masakan india yang satu ini  dipadukan antara nasi basmati dengan daging, seperti misalkan saja daging kambing, ayam atau bisa juga di ganti dengan menu vegetarian.
    2.Butter chicken
    Untuk makanan india yang kedua ini adalah Butter Chicken atau Ayam Mentega. Makanan india yang satu ini nampaknya menjadi makanan lezat yang terkenal di seluruh dunia dengan nama Murg Makhani. Berbahan bumbu bawang putih, jinten, merica, ketumbar, kunyit, kayu manis dan pastinya mentega, makanan ini menghasilkan bumbu khas Butter Chicken.
    Seluruh bumbu di padukan dengan daging yang sudah tanpa tulang dan kemudian di masak hingga matang dan hingga daging terasa sudah lunak. Untuk masalah rasa pedas atau tidaknya tergantung selera.
    3.Sambar dan Idli
    Masakan India yang ketiga ini adalah perpaduan antara Sambar dan Idli. Sambar adalah sebuah makanan india yang di buat dari nasi dan kacang hitam yang telah di fermentasi. Sedangkan Idli merupakan makanan india berupa sayuran yang di rebus dengan rasa yang sangat pedas.
    Kerennya, World Health Organization telah menyatakan bahwa makanan india sambar dan idli ini sangat baik di jadikan sebagai makanan bekal karena kandungan gizi yang cukup tinggi. Kandungan lemak yang rendah membuat sambar dan Idli menjadi makanan india yang banyak di sukai orang.
    jangan lupa kalau jalan jalan ke india,anda wajib mencicipi makanan tersebut :-)

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Copyright © 2014 Hidup Sehat