Rabu, 25 Oktober 2017

diet yuk

Setiap orang menginginkan tubuh ideal dengan berat badan yang ideal juga tentunya. Bagi sebagaian orang yang memiliki berat badan yang tidak normal atau tidak ideal, biasanya mereka akan melakukan diet. Diet memang merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan, tetapi ada sebagian orang yang melakukan diet tidak sehat dengan mengonsumsi obat diet berbahan kimia dan tidak menerapkan diet sehat sehingga dapat menimbulkan efek samping seperti sakit. Ternyata ada cara diet alami dan aman untuk dilakukan tanpa ada efek samping. Bagaimana cara diet yang sehat?
Berikut Tips nya
Hasil gambar untuk gambar orang diet

1. Mengonsumsi Banyak Air Putih

Banyak praktisi kesehatan selalu menganjurkan untuk memperbanyak mengonsumsi banyak air putih, yaitu minimal 8 gelas perhari. Memperbanyak mengonsumsi air putih dapat mengurangi resiko dehidrasi, selain itu juga efektif untuk menurunkan berat badan karena lambung akan penuh sehingga kamu akan merasa kenyang meskipun tidak makan.

2.Olahraga /Aktif Bergerak

Salah satu kegiatan yang harus dilakukan saat diet adalah olahraga. Lakukan olahraga secara rutin untuk membakar lemak dalam tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan. Olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan yaitu jogging, jalan santai, senam aerobik, atau olahraga lainnya. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu maka sempatkanlah untuk berjalan kaki menaiki tangga seperti saat di kantor, jangan menggunakan lift karena dengan menaiki tangga dapat membakar lemak yang dalam tubuh dengan cepat.

3.Mengurangi Konsumsi Makanan Kemasan

Makanan siap saja, makanan kemasan, dan makanan yang digoreng memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi, belum lagi bahan pengawet serta garam. Jadi sebaiknya dikurangi ataupun dihindari saat kamu sedang berupaya melakukan diet sehat dan alami.

4.Memperhatikan Pola Makan Malam

Untuk menurunkan berat badan tidak perlu untuk meninggalkan makan malam tetapi kamu perlu memperhatikan pola makan malam. Pada malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas sehingga hanya membutuhkan asupan energi dan gula dalam jumlah yang kecil. Jadi atur pola makan malam kamu dengan memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah, selain itu juga hindari mengonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak seperti gorengan jika tidak ingin memiliki perut buncit
Semoga bermanfaat guyss :)


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Hidup Sehat